Andrea Dovizioso Mengaku Lamban di 3 Tikungan MotorLand Aragon

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 September 2017 | 19:16 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, terlihat berada di paddock tim saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Jumat (22/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, terlihat berada di paddock tim saat menjalani sesi latihan bebas pertama GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Jumat (22/9/2017).

Kandidat juara dunia MotoGP musim ini dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku lamban di tiga tikungan MotorLand Aragon yang menjadi arena balap GP Aragon, Minggu (24/92/2017).

Gara-gara hal itu, Dovizioso hanya bisa finis di urutan ketujuh. Enam posisi di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai juara GP Aragon 2017.

Hasil finis ini merupakan yang terburuk pertama bagi Dovizioso sejak jeda musim panas berakhir.

Akibatnya, Dovizioso yang sebelum GP Aragon dimulai memiliki koleksi poin sama banyak dengan Marquez, kini jadi tertinggal 16 poin dari rivalnya tersebut.

Marquez saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 224 poin, sedangkan Dovizioso berada di urutan kedua dengan 208 poin.

Baca juga:

"Apa yang terjadi pada balapan ialah saya kehilangan banyak waktu di tiga tikungan dan hal itu menciptakan masalah," ucap Dovizoso yang dilansir JUARA.net dari Crash, Senin (25/9/2017).

"Di tikungan 10, saya kehilangan paling banyak waktu. Di tikungan 15, masalahnya di akselerasi. Lalu, di tikungan terakhir, saya juga kehilangan banyak waktu," kata pebalap Italia yang akrab disapa Dovi itu.

Dovi semula diduga salah memilih ban. Namun, hal itu dibantah Dovizoso.

Menurut dia, hasil jeblok yang diraih pada GP Aragon akhir pekan lalu bukan karena kesalahan penggunaan ban. Apalagi, rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang memakai ban sama persis mampu finis ketiga.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X