Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Sulit Dikejar

By Samsul Ngarifin - Selasa, 26 September 2017 | 22:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Italia, Valentino Rossi, melakukan selebrasi setelah meraih posisi start ketiga pada sesi kualifikasi GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (23/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Italia, Valentino Rossi, melakukan selebrasi setelah meraih posisi start ketiga pada sesi kualifikasi GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (23/9/2017).

Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengakui bahwa saat ini sudah sulit untuk bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) pada perburuan gelar juara dunia.

Marquez tampil sebagai kampiun pada balapan GP Aragon, Minggu (24/9/2017). Dia mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Kemenangan tersebut membuat Marquez memperlebar jarak poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati) pada klasemen sementara pebalap menjadi 16.

Padahal, sebelum balapan GP Aragon berlangsung, koleksi poin Marquez dan Dovizioso imbang di angka 199.

Menurut Rossi, apa yang diraih Marquez saat ini tidak lepas dari peningkatan performa sejak melakoni tes di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pada tengah musim ini.

Baca juga:

"Hasil ini merupakan sebuah peningkatan yang besar. Tampaknya, setelah tes Brno, mereka sudah memperbaiki kinerja," tutur Rossi yang dilansir dari Paddock-GP.

Sejak menjalani tes di Sirkuit Brno, Marquez tercatat berhasil naik podium sebanyak tiga kali. Dua di antaranya menempatkan pebalap Spanyol itu di podium puncak.

Marquez hanya gagal naik podium satu kali, tepatnya saat GP Inggris, itupun karena mengalami gagal mesin.

"Saya pikir, sekarang sangat sulit bagi lawan-lawan Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia," kata Rossi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.