Marquez: Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 Akan Ditentukan pada GP Valencia

By Ignatius Wijayatmo - Senin, 2 Oktober 2017 | 16:53 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi seusai menjuarai GP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Alcaniz, Minggu (24/9/2017).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi seusai menjuarai GP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Alcaniz, Minggu (24/9/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa penentuan juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan pada GP Valencia atau seri balap terakhir musim ini.

"Saya berharap bisa mengikuti seri balapan terakhir di Valencia dan sudah ada keputusan siapa yang jadi juara. Tentu saja dengan keuntungan yang memihak  saya," kata Marquez dikutip dari AS.

Marquez juga menambahkan bahwa Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia adalah sirkuit yang dia sukai sehingga bida menguntungkan pebalap berjulukan The Baby Alien.

"Valencia adalah salah satu sirkuit yang saya datangi sejak kecil. Saya banyak berlatih saat mengikuti kejuaraan Spanyol," ucap Marquez.

"Itu sebabnya jika saya harus berebut gelar di lintasan yang saya sukai, saya biasanya akan menang," kata Marquez.

Musim lalu, Marquez finis di posisi kedua setelah Jorge Lorenzo yang saat itu masih membela Movistar Yamaha.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara pebalap.

Pebalap berusia 24 tahun tersebut kini mengoleksi 224 poin, atau unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya di papan klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati Team), yang hanya finis di urutan ke-7 pada balapan GP Aragon.

Marquez dan pebalap MotoGP lainnya akan kembali ke lintasan dengan mengikuti seri balap GP Jepang di Sirkuit Motegi, 13-15 Oktober.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : As.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X