Alasan Adik Marc Marquez Belum Mau Naik Kelas ke MotoGP

By Samsul Ngarifin - Rabu, 4 Oktober 2017 | 19:01 WIB
Pebalap Moto2 dari tim EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, melakukan selebrasi setelah finis kedua pada balapa GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (13/8/2017).
JURE MARKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 dari tim EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, melakukan selebrasi setelah finis kedua pada balapa GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (13/8/2017).

Pebalap Moto2 dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, mengaku belum mau memikirkan soal naik kelas ke MotoGP.  

Adik kandung Marc Marquez itu mengatakan ingin meraih gelar juara dunia Moto2 terlebih dulu sebelum menyusul sang kakak ke MotoGP.

Di atas kertas, kans Alex untuk menjadi juara dunia Moto2 pada musim ini terbilang sangat kecil karena dia tertinggal 93 poin dari rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Dengan empat seri balap alias grand prix (GP) tersisa, peluang Alex untuk membalikkan keadaan nyaris mustahil.

"Saat ini, saya tidak mempunyai tekanan untuk perebutan titel juara dunia," ucap Alex yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (4/10/2017).

Baca juga:

"Saya hanya perlu menikmati setiap balapan dan akan menggunakan hal itu untuk persiapan tahun selanjutnya," kata Alex lagi.

Argumen Alex ini cukup masuk akal. Seusai absen pada GP San Marino karena mengalami crash di sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP1) dan gagal finis pada GP Aragon, Alex memang butuh hasil bagus untuk mengembalikan kepercayaan diri.

GP Jepang yang dijadwalkan pada 13-15 Oktober mendatang menjadi kesempatan pertama Alex untuk kembali ke tren kemenangan.

"Target pertama ada di Jepang. Saya suka sirkuit di sana karena saya dua kali menang saat masih membalap pada kelas Moto3," tutur Alex.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.