Pebalap Italia Ini Bakal Senang Andai Andrea Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

By Samsul Ngarifin - Jumat, 6 Oktober 2017 | 23:36 WIB
Pebalap penguji tim Ducati dari Italia, Michele Pirro, berdiskusi dengan timnya saat menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 9 April 2016.
AFP PHOTO
Pebalap penguji tim Ducati dari Italia, Michele Pirro, berdiskusi dengan timnya saat menjalani sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 9 April 2016.

Pebalap penguji tim Ducati asal Italia, Michele Pirro, mengaku senang jika rekan senegaranya, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017.  

Musim ini menjadi musim terbaik Andrea Dovizioso bersama Ducati sejak bergabung pada 2013.

Dari 14 seri balap MotoGP musim 2017 yang telah berlangsung, Dovizioso berhasil memperoleh empat kemenangan.

Michele Pirro yang ikut mengembangkan motor Desmosedici GP17 mengaku bahagia andai kompatriotnya tersebut meraih gelar juara dunia.

Baca juga:

"Setelah kerja keras yang telah kami lakukan musim ini, pasti tidak hanya Andrea Dovizioso yang akan bahagia jika dirinya berhasil menjadi juara dunia MotoGP," kata Pirro yang dikutip dari Speedweek, Jumat (6/10/2017).

Pirro tidak bertindak sendirian dalam pengembangan motor Desmosedici. Selain dia, ada mantan juara dunia MotoGP dari Ducati, Casey Stoner (Australia), yang juga berperan sebagai pebalap penguji.

Saat ini, Dovizioso tengah bersaing ketat dengan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dovi, demikian ia biasa disapa, sempat mengimbangi perolehan poin Marquez di angka 199.

Namun, hal itu tidak bertahan lama. Pasca-balapan GP Aragon, Marquez menjadi unggul 16 poin karena berhasil menjadi juara, sedangkan Dovizioso cuma finis di urutan ketujuh.

Melalui hasil tersebut, Marquez kini berada di peringkat pertama klasemen pebalap MotoGP dengan 224 poin, sementara Dovizioso menempati urutan kedua dengan 208 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X