100 Pebalap Ramaikan Indonesia Supermoto Championship

By Suci Rahayu - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 13:33 WIB
Para kontestan Indonesia Supermoto Championship 2017 berfoto jelang digelarnya kompetisi di Malang, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Para kontestan Indonesia Supermoto Championship 2017 berfoto jelang digelarnya kompetisi di Malang, Jawa Timur.

Ajang balapan Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 seri 3 akan digelar di Sirkuit supermoto Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada 7-8 Oktober 2017.

Gelaran yang menjadi seri pamungkas ISC 2017 ini disambut dengan sangat antusial olah para peserta. Setidaknya, lebih dari 100 pebalap akan ambil bagian pada event yang memperebutkan hadiah senilai Rp 150 juta tersebut.

Event Director, Endriyatmo Widagdo, senang dengan antusiasme yang terjadi pada ISC 2017 seri 3 ini. Endriyatmo yakin bahwa kehadiran supermoto ini bisa membawa dampak positif terutama untuk meminimalisir aksi ugal-ugalan di jalan.

"Kalau tidak ada event seperti supermoto ini biasanya mereka akan melakukan balapan liar. Hal ini tidak baik juga untuk masyarakat. Jadi, saya yakin supermoto bisa membawa dampak yang positif," ucap Endriyatmo.

ISC 2017 seri 3 ini tidak hanya diikuti oleh pebalap lokal. Endriyatmo menyebut ada tujuh negara yang ambil bagian pada seri terakhir ISC 2017.

Dari level nasional, beberapa pebalap top Indonesia juga akan ambil bagian pada event ini.

Baca juga:

Beberapa pebalap supermoto papan atas yang akan menggeber motornya yaitu Waouter Straver (Belanda), Hasroy Hozman (Singapura), dan Simon Boyd.

Selain itu, ada Michael Kirckness (Australia), Miks Peleckis (Latvia), Dominggo Rhowel Matias dan Ralp Lorenz Hernanses (Filipina), dan Yuto Azuma (Jepang).

Sementara itu, nama-nama pebalap lokal yang masuk unggulan yakni Doni Tata, Farhan Hendro, Ade Elvira, Arjun Wicaksono, dan Diva Ismayana.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.