Doni Tata Bidik Podium Lagi pada Seri Ke-3 Indonesia Supermoto Championship di Malang

By Suci Rahayu - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 15:51 WIB
Pebalap Indonesia, Doni Tata, berpose jelang Indonesia Supermoto Championshi (ISC) 2017 di Malang, Sabtu (7/10/2017).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pebalap Indonesia, Doni Tata, berpose jelang Indonesia Supermoto Championshi (ISC) 2017 di Malang, Sabtu (7/10/2017).

Pebalap Indonesia, Doni Tata Pradita, tidak ingin tampil mengecewakan pada seri ketiga Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 di Malang. Dia berharap bisa tampil apik dan kembali meraih podium di akhir balapan.

Meski ini adalah tahun pertamanya terjun di dunia supermoto, prestasi yang pernah diraih oleh Doni memang cukup impresif.

Doni sukses meraih dua podium di kelas 250cc Pro dan 450cc Pro pada seri kedua yang digelar di Yogyakarta.

Capaian di seri kedua tersebut membuatnya optimistis menatap balapan di seri ketiga yang digelar di Sirkuit Stadion Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (8/10/2017).

"Ini menjadi tahun pertama saya ikut di supermoto. Sebelumnya, saya bermain di moto 2. Target saya pada ajang ini adalah bisa naik ke podium. Saya akan membalap dengan gembira dan semoga bisa menang," ujar Doni.

Balapan supermoto punya karakter yang berbeda dari balapan pada umumnya. Supermoto secara umum memadukan teknik balapan di atas sirkuit beraspal dan sirkut tanah. Kondisi ini menuntut setiap pebalap harus punya skill ekstra.

Baca juga:

Doni mengaku sudah banyak beradaptasi dengan karakter balapan di sirkuit supermoto. Jadi, pelalap asal Sleman ini menyebut jika dirinya tidak akan menghadapi banyak masalah pada seri ketiga ini.

"Saya sangat tertantang karena balapan ini diikuti oleh pebalap level internasional. Selama ini saya hanya balapan di pentas lokal dengan lawan yang rata-rata hanya dari pebalap motokros atau road race," tutur pebalap berusia 27 tahun ini.

Sebelum ditutup seri 3 yang digelar di Malang, ISC 2017 seri pertama sukses digelar di Sentul pada 22-23 Juli 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bolaport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.