Yamaha Tidak Minta Rossi Bantu Vinales untuk Jadi Juara Dunia Musim Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 17:29 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017).
YAMAHA MOTOGP
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus berjuang sendirian untuk bisa mengejar perolehan poin Marc Marquez (Repsol Honda) dan meraih gelar juara MotoGP pertamanya.

Seperti dikutip JUARA dari BikeSportNews, manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli mengonfirmasi bahwa tidak ada team order untuk mengusahakan agar Vinales menjadi juara MotoGP musim ini.

"Kami tidak pernah melakukan hal itu sebelumnya dan kami belum memikirkannya sama sekali saat ini," kata Meregalli.

Saat ini, Vinales masih tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Marquez. Sementara itu, rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, yang berada dua tingkat di bawah Vinales memiliki selisih poin yang lebih besar.

Baca juga:

Hanya mukjizat yang bisa membuat Rossi menjadi juara dunia jika melihat performa konsisten yang ditampilkan pebalap-pebalap teratas

Vinales pun menjadi satu-satunya pebalap tim Yamaha yang memiliki peluang realistis untuk bisa mengalahkan Marquez dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Ajang MotoGP musim ini masih menyisakan 4 seri balapan yang akan berlangsung hingga 12 November 2017.

Seri balap terdekat adalah GP Jepang yang akan berlangsung 13-15 Oktober di Sirkuit Motegi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.