TOPIK TERPOPULER
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (24/9/2017).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (24/9/2017).

Marquez Akan Berjuang 100 Persen Menghadapi 4 Seri Tersisa MotoGP

JUARA.NET - Balapan MotoGP 2017 sudah memasuki fase akhir, atau menyisakan empat seri lagi. Marc Marquez berharap bisa menjalaninya dengan baik demi meraih gelar juara dunia keempatnya.

Marquez, pebalap Repsol Honda Team, berpeluang besar menjuarai MotoGP 2017 karena sedang berada di urutan pertama klasemen dengan raihan 224 poin.

Dia memiliki keunggulan 16 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menempati posisi kedua.

"Masih ada empat seri balapan lagi pada musim ini, dan kami harus berjuang 100 persen dalam setiap serinya," kata Marquez seperti dikutip JUARA dari Supersport.

"Kejuaraan sudah mendekati masa akhir. Tentu saja tantangannya akan lebih besar. Apalagi, kami menjalani balapan dengan berbagai perbedaan zona waktu dan kondisi," kata pebalap asal Spanyol itu.

Empat seri terakhir MotoGP 2017 adalah GP Jepang, GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia.

GP Jepang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Twin Ring Motegi.

Tahun lalu, Marquez berhasil menjadi juara di sana. Ia mengungguli Dovizioso dan Maverick Vinales.

"Kami memiliki beberapa kenangan indah di Jepang karena kami tahun lalu kami menang," ucap Marquez.

"Akan tetapi, setiap musim adalah sebuah cerita baru. Kami harus tetap fokus dan siap menghadapi setiap situasi," ujar dia.

Seri GP Jepang akan dimulai pada Jumat (13/10/2017). Para pebalap bakal menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) pukul 07.55 WIB, dan FP2 pukul 12.05 WIB.

TOPIK :

Komentar