'Valentino Rossi adalah Manusia'

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:25 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Italia, Valentino Rossi, melakukan selebrasi setelah meraih posisi start ketiga pada sesi kualifikasi GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (23/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP dari Italia, Valentino Rossi, melakukan selebrasi setelah meraih posisi start ketiga pada sesi kualifikasi GP Aragon di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (23/9/2017).

Sahabat Valentino Rossi, Alessio "Uccio" Salucci mengkhawatirkan perjalanan jauh yang akan dilakukan kawannya tersebut dalam lawatan selama tiga minggu di benua Asia dan Australia.

Para pebalap MotoGP akan menjalani sebuah 'tur' ketika menghadapi tiga seri balapan yang akan diselenggarakan di Jepang, Malaysia, dan Australia.

Terlebih bagi Rossi yang masih belum benar-benar pulih dari cedera menjalani perjalanan yang jauh dan jadwal balapan yang padat akan menyulitkan dirinya. Terlepas dari hasil bagus yang diraihnya pada GP Aragon, September lalu.

"Jangan lupa jika kaki kanannya masih belum berada dalam kondisi terbaik," kata Uccio seperti dilansir JUARA dari MotoGP.

Baca juga:

"Jadi, berikutnya akan sangat berat dengan tiga balapan serta perubahan suhu dan ketinggian. Kami harus menunggu dan melihat apa kesulitannya. Valentino adalah manusia!"

Sementara itu, Rossi selanjutnya dijadwalkan menjalani balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).

Pemegang sembilan gelar juara dunia itu pun menyatakan jika dirinya sudah merasa bugar.

"Di Jepang saya harus memulai dari awal lagi. Operasi berjalan baik dan saya merasa cukup baik. Sekarang saya merasa sudah bugar," ujar Rossi.

Seri balapan GP Jepang akan digelar 13-15 Oktober di Twin Ring Motegi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.