Masih Belum Pulih Benar, Rossi Antisipasi Beberapa Hal di Twin Ring Motegi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 Oktober 2017 | 18:42 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan hari kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan hari kedua GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Twin Ring Motegi, Jepang, merupakan sirkuit dengan karakter yang dapat menyulitkannya

Rossi mengalami cedera kaki kanan karena kecelakaan yang dialaminya pada Agustus lalu.

Cedera tersebut belum pulih sepenuhnya, tetapi Rossi sudah berani turun membalap pada seri GP Aragon yang berlangsung 22-24 September 2017.

Akhir pekan ini, Rossi akan mengikuti seri GP Jepang di Twin Ring Motegi, dan ia menilai karakter lintasan tersebut bakal memberikan banyak masalah bagi cederanya.

"Ada banyak tikungan ke arah kanan di Motegi. Hal itu bisa menimbulkan lebih banyak masalah buat saya, sedangkan di Aragon lebih banyak tikungan ke kiri, seperti halnya Phillip Island (Australia)," kata Rossi.

"Saya juga harus sering melakukan pengereman dan itu menyulitkan. Dengan cedera kaki kanan ini, saya lebih banyak mengeluarkan tenaga di bagian bahu," tutur dia.

Kendati demikian, Rossi tak mau menyerah dengan keadaan. Walaupun masih dililit cedera, dia akan berusaha memberikan yang terbaik.

Terlebih lagi, seiring berjalannya waktu, kondisi fisiknya berangsur membaik ketimbang saat menjalani GP Aragon.

"Kaki saya sekarang jauh lebih baik. Memang masih ada rasa sakit, tetapi saya masih bisa mengemudi motor," ujar pebalap berjulukan The Doctor tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.