Vinales Mulai Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia Setelah Start Ke-14 pada Balapan GP Jepang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 16:37 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, menilai kansnya meraih gelar juara MotoGP 2017 kian mengecil setelah hanya menduduki urutan ke-14 pada sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu (14/10/2017).

Vinales menempati urutan ke-3 pada klasemen sementara pebalap dengan perolehan 196 poin. Ia tertinggal 28 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi teratas.

Perjuangan memangkas jarak poin dengan Marquez bakal semakin berat karena Vinales akan start dari posisi ke-14 pada balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

"Kami sudah mencoba segalanya. Jujur, tidak ada perubahan. Kami mengalami masalah yang sama sepanjang tahun ini, yakni traksi (daya cengkeram)," kata Vinales seperti dikutip JUARA dari Motorsport.

"Saya sudah berjuang maksimal dan tak bisa melakukan apa pun lagi dengan motor yang kami miliki saat ini. Tentunya ini memalukan karena kami berusaha meraih gelar, tetapi sepertinya sudah tak mungkin," tutur dia.

Dengan start dari urutan ke-14, Vinales menyatakan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Pebalap 22 tahun itu juga berharap cuaca di Twin Ring Motegi saat balapan besok bisa cerah.

Posisi start terdepan balapan GP Jepang diraih oleh pebalap asal Prancis, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3).

Posisi start kedua dan ketiga secara berurutan ditempati Danilo Petrucci (Octo Pramac) dan Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.