Marc Marquez Mengaku Nikmati Duel dengan Andrea Dovizioso

By Akhir Mala - Minggu, 15 Oktober 2017 | 17:43 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), menerima ucapan selamat dari Marc Marquez (Repsol Honda) seusai menjalani balapan sengit pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), menerima ucapan selamat dari Marc Marquez (Repsol Honda) seusai menjalani balapan sengit pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku menikmati duel sengitnya dengan sang rival utama, Andrea Dovizioso (Ducati), pada balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Marc Marquez pada akhirnya hanya bisa menjadi runner-up. Dia kalah cepat 0,249 detik dari Dovizioso yang finis di urutan pertama.

Namun, sebelum menjumpai garis finis, Marquez dan Dovizioso lebih dulu melakoni balapan sengit, termasuk pada paruh akhir lap final GP Jepang 2017.

"Kami melakukan persaingan di balapan dengan benar (adil). Saya melakukan pengereman jauh di depan Dovizioso, saya akan menyalip dia dan saya melakukannya. Namun, saya mencapai batasnya," ucap Marquez yang dilansir dari Twitter @MotoGP.

Baca juga:

"Sungguh menakjubkan balapan hari ini. Pertempuran itu sangat, sangat bagus, saya sangat menikmatinya!" ujar Marquez lagi.

Melalui hasil tersebut, selisih poin antara Marquez dan Dovizioso yang semula berjarak 25 poin menjadi berkurang dan tersisa 11 poin saja.

Hingga balapan GP Jepang 2017 tuntas, Marquez mengoleksi 244 poin, sedangkan Dovizioso mengumpulkan 233 poin.


Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (depan), memimpin jalannya balapan GP Jepang atas Marc Marquez (Repsol Honda) di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Dengan tiga seri balap lagi, yakni GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia, kans Marquez dan Dovizioso untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini terbilang sama besar.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.