Juara GP Jepang 2017, Andrea Dovizioso Samai Casey Stoner

By Doddy Wiratama - Minggu, 15 Oktober 2017 | 19:14 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA / AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mencatat prestasi ganda saat memenangi balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Tak cuma menjadi juara, keberhasilan Andrea Dovizioso memecundangi Marc Marquez (Repsol Honda) juga membawanya menyamai raihan salah satu legenda hidup MotoGP, Casey Stoner.

Berdasarkan data yang dirangkum dari situs resmi MotoGP, Dovizioso adalah pebalap Ducati pertama yang mampu mengalahkan para rider pabrikan tuan rumah sejak Stoner melakukannya pada 2010.

Menariknya, kemenangan Stoner tersebut terjadi setelah dia mengalahkan Dovizioso yang kala itu masih membalap untuk Honda.

Baca juga:

Dovi, demikian Dovizioso biasa disapa, naik ke podium kampiun GP Jepang seusai menjalani balapan basah yang sengit dengan rival utamanya musim ini, Marquez.

Pertarungan mereka sudah terjadi sejak lap ketiga balapan. Namun, duel sesungguhnya baru betul-betul terjadi pada enam lap terakhir.

Pemenang duel antara Dovizioso dan Marquez berakhir saat Dovi lebih dulu melintasi garis finis. Statistik mencatat, Dovi cuma unggul 0,249 detik atas Marquez.


Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), menerima ucapan selamat dari Marc Marquez (Repsol Honda) seusai menjalani balapan sengit pada GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).(TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Melalui kemenangan ini, perolehan poin Dovi kini cuma terpaut 11 poin dari Marquez. Padahal, sebelum balapan GP Jepang dimulai, Marquez masih unggul 25 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.