Terjatuh di Motegi, Valentino Rossi Salahkan Cuaca

By Ignatius Wijayatmo - Minggu, 15 Oktober 2017 | 20:50 WIB
Pebalap Movistar Yamaha dari Italia, Valentino Rossi, mendengarkan penjelasan dari tim mekaniknya seusai menjalani kualifikasi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha dari Italia, Valentino Rossi, mendengarkan penjelasan dari tim mekaniknya seusai menjalani kualifikasi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut hujan sebagai penyebab dirinya tidak tampil kompetitif pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Valentino Rossi mengawali balapan dari posisi ke-12. Dia lalu memperbaiki posisinya ini sampai ke urutan kedelapan.

Namun, masa balapan Rossi di Motegi tidak berlangsung lama. Memasuki lap keenam, pebalap Italia itu terjatuh saat melewati tikungan 8.

Rossi sempat terduduk sejenak di gravel setelah terjatuh. Dia juga masih berupaya mengangkat kembali motornya, tetapi race stewards memberi isyarat bahwa dia sudah tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga:

Alhasil, pebalap berjulukan The Doctor itu pun kembali ke paddock lebih cepat dari pebalap lain.

"Hari ini (Minggu) adalah akhir dari akhir pekan yang sangat sulit. Karena kondisi basah saya tidak terlalu kompetitif, saya banyak berjuang dengan motor settingan trek basah," ujar Rossi dikutip dari Yamaha MotoGP.

"Dalam lomba saya mencoba mengikuti Aleix Espargaro dan saya mencoba untuk tetap bersamanya, tetapi sayangnya saya jatuh," kata Rossi lagi.

Berkaca pada hasil di Motegi, Rossi bertekad untuk memberi informasi lebih banyak kepada timnya. Hal itu, ujar Rossi, untuk memperbaiki performa motor Yamaha yang belum kunjung membaik.

Sementara itu, rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales, berhasil menyelesaikan balapan GP Jepang di posisi kesembilan.

Hasil ini kian menegaskan Vinales bahwa peluang untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini sudah tidak ada.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.