Persaingan Marquez dan Dovizioso Membuat MotoGP Terlihat Menyenangkan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:45 WIB
Andrea Dovizioso saat naik podium MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017).
MOTORSPORT.COM
Andrea Dovizioso saat naik podium MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017).

 Persaingan perebutan gelar juara MotoGP musim ini semakin ketat setelah pebalap peringkat kedua, Andrea Dovizioso berhasil memperkecil selisih poinnya dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Kemenangan di MotoGP Jepang pada hari Minggu (15/10/2017), membawa Dovizioso lima poin lebih dekat dengan Marc Marquezyang saat ini telah mengumpulkan 244 poin.

Pebalap veteran, Valentino Rossi pun mengaku senang dengan adanya persaingan ketat antara dua pebalap terbaik MotoGP saat ini.

"Itu adalah pertarungan hebat dan sangat bagus untuk olahraga (MotoGP) karena kedua lawan adalah yang paling kuat saat ini dan mereka bisa bertarung dengan sangat sengit," kata Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

The Doctor pun mengatakan jika pertarungan menegangkan akan terjadi pada tiga balapan tersisa di musim 2017 ini.

(Baca Juga: Marc Marquez Tolak Berkomentar Perihal Referendum Catalonia)

"Perbedaan di antara mereka sedikit berubah dari balapan demi balapan, karena di Aragon Marquez jauh lebih cepat dari Dovi,"

"Tapi kali ini Dovi menang, ini adalah kemenangan kelima musim ini dan sekarang ada sebelas poin di antara mereka di kejuaraan. Jadi mereka tidak berjauhan. Ini akan menjadi pertempuran besar yang saya pikirkan," tutur Valentino Rossi.

Valentino Rossi sendiri sebenarnya juga sempat menjadi salah satu kandidat juara MotoGP musim ini sebelum hasil buruk di GP Brno dan GP Austria serta cedera yang menderanya sepekan sebelum balapan GP San Marino.

Cedera tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya membuat Rossi absen dari pagelaran GP San Marino dan kehilangan poin krusial untuk menjaga asanya merengkuh gelar juara.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.