Marquez Kangen dengan Motor Lamanya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:44 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, tampil pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, tampil pada sesi latihan bebas ketiga GP Aragon di MotorLand Aragon, Sabtu (23/9/2017).

 Marc Marquez mengakui jika kondisi lintasan yang terendam air seperti saat balapan GP Jepang pada hari Minggu (15/10/2017) benar-benar menyulitkannya untuk bisa tampil maksimal.

Meski berhasil mengamankan posisi kedua, kehilangan kesempatan untuk memenangi balapan yang sebenarnya sudah ada di depan mata membuat The Baby Alien kecewa.

Marc Marquez pun menyebutkan jika motor yang digunakannya di musim lalu lebih dapat diandalkan saat tampil di lintasan basah dibandingkan dengan yang digunakan sekarang.

"Secara umum, motor tahun ini membuatku lebih kompetitif dibandingkan dengan yang di tahun 2016, tapi di atas air saya lebih buruk dengannya," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

(Baca Juga: Ketika Pebalap Hebat Justru Gagal Saat Melakukan Ujian SIM Pertamanya)

"Ada beberapa momen ketika anda akan jatuh, tapi ketika anda bisa mengatasi rasa takut tersebut anda akan terus bertahan."

Marc Marquez pun berharap agar cuaca di Phillip Island akan bersahabat dengannya setelah bencana yang menghambat lajunya kala balapan di atas lintasan yang penuh dengan genangan air di Jepang.

"Saya berharap cuaca akan cerah, kita lihat nanti,"

"Kami akan bekerja keras untuk mencoba mendapat setelan terbaik dan terus berjuang keras untuk kejuaraan ini," kata Marc Marquez.

Sirkuit Phillip Island sendiri merupakan sirkuit favorit Marc Marquez, di mana The Baby Alien tidak pernah absen dari podium sejak tahun 2010 kecuali saat gagal finis di tahun 2013, 2014, dan 2016.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.