Lorenzo Tak Menyangka Dovizioso Jadi Calon Juara Dunia

By Ignatius Wijayatmo - Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:42 WIB
Ekspresi Jorge Lorenzo setelah mendapatkan posisi kedua di sesi kualifikasi pada hari Sabtu (23/9/2017).
DUCATI
Ekspresi Jorge Lorenzo setelah mendapatkan posisi kedua di sesi kualifikasi pada hari Sabtu (23/9/2017).

pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku tidak menyangka jika rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, akan menjadi salah satu calon yang akan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Hal tersebut berkaca dari hasil yang diraih Dovizioso sepanjang musim ini.

Dovizioso tercatat sudah lima kali naik podium kampiun yaitu pada GP Italia, GP Catalunya, GP Austria, GP Inggris, dan GP Jepang setelah musim-musim sebelumnya dia kesulitan naik podium.

Sepanjang mengikuti balapan kelas premier sejak 2008-2016, Dovizioso baru dua kali naik podium.

"Saya kira semua orang terkejut termasuk dia (Dovizioso)," kata Lorenzo seperti dilansir JUARA dari Motorsport.

"Bukan karena kami tidak tahu jika dia pebalap hebat. Dia telah tampil konsisten dan dalam satu dekade terakhir secara reguler masuk ke jajaran lima besar dan meraih beberapa kemenangan," ujar Lorenzo

Menurut Lorenzo, Dovizioso telah mendapatkan apa yang dibutuhkannya sehingga berhasil memperbaiki catatan waktu dibanding musim-musim sebelumnya.

"Mungkin dia memerlukan tambahan sepersepuluh atau duapersepuluh detik (lebih cepat) untuk menang. Dia mendapatkannya tahun ini dan setelah lima tahun bersama tim yang dia kenal baik, dia telah melakukan hal yang menakjubkan," ucap Lorenzo.

Lorenzo mengaku senang jika dapat membantu mantan saingan beratnya di kelas 250cc tersebut untuk meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas premier.

Saat ini, Dovizioso masih tertahan di peringkat kedua meski berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi tinggal 11 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X