Rossi: Saya Sangat Frustasi!

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:50 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berada di pit pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berada di pit pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017).

Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, kecewa dengan performanya pada latihan bebas hari pertama MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017).

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) yang berlangsung pukul 06.55 WIB, Rossi menempati peringkat ke-13 dengan putaran terbaik 1 menit 30,553 detik (+0,951).

Pada sesi ini, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pebalap tercepat.

Sementara itu, pada latihan bebas kedua (FP2) yang digelar pukul 11.05 WIB, The Doctor menduduki peringkat ke-12 berkat torehan 1 menit 29,977 detik (+0,752).

Adapun Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua.

"Hal ini membuat saya sangat frustrasi," kata Rossi yang sudah tujuh kali menjadi juara dunia kelas premier.

"Saya merasa sangat lambat, dan feeling saya terhadap motor sangat buruk," ucap pria 38 tahun tersebut.

Meski demikian, hasil tersebut tak membuat Rossi putus asa. Ada satu hal yang menjadikannya tetap optimistis pada MotoGP Australia yakni faktor ban.

Rossi optimistis jika dia menggunakan ban soft, motornya akan melaju lebih cepat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.