Marc Marquez Kunci 'Pole Position' pada Balapan GP Australia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12:20 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada latihan ketiga GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).
PETER PARKS /AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motor pada latihan ketiga GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

Marquez akan memulai balapan Minggu (22/10/2017) dari posisi start terdepan. Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan start dari posisi kedua.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Bradley Smith (KTM Racing) menjadi dua pebalap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (Q1) sehingga berhak mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1).

Sesi Q2 berlangsung di tengah awan mendung, namun tidak turun hujan. Pada sesi selama 15 menit ini, beberapa pebalap bergantian mencatat putaran terbaik.

Marquez dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) bergantian menjadi pebalap tercepat di awal sesi.

Ketika sesi tersisa sekitar 9 menit, Marquez memimpin dengan putaran tercepat 1 menit 28,834 detik.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 28,386 detik ketika sesi tersisa sekitar 2 menit.

Tak lama berselang, Vinales menggeser posisi Zarco sebagai pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 28,719 detik.

Memasuki detik-detik terakhir sesi, Marquez menaikan standar kecepatan menjadi 1 menit 28,386 detik.

Sesi berakhir dengan Marquez menjadi pebalap tercepat. Dia akan memulai balapan dari posisi start terdepan, didampingi Vinales dan Zarco.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X