Joan Mir Resmi Jadi Juara Dunia setelah Balapan Moto3 Australia Dihentikan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 22 Oktober 2017 | 10:10 WIB
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017).

Pebalap Leopard Racing asal Spanyol, Joan Mir, resmi menjadi juara dunia Moto3 setelah dipastikan memenangi balapan GP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (22/10/2017).

Mir menyelesaikan balapan GP Australia dengan catatan waktu 24 menit 51,490 detik.

Dia lebih cepat 0,351 detik atas rekan setimnya, Livio Loi.

Sementara itu, rival terberat Mir pada musim ini, Romano Fenati (Marinelli Rivacold Snipers), cuma bisa finis di urutan keenam.

Kemenangan Mir pada balapan di Sirkuit Philip Island datang lebih cepat ketimbang yang dijadwalkan.

Gara-gara cuaca buruk, panitia lomba memutuskan untuk menyudahi balapan 7 putaran lebih cepat.

Saat itu, Mir berada di urutan terdepan disusul Loi, Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3), Gabriel Rodrigo (RBA Boe Racing Team), dan Enea Bastianini (Estrella Galicia 0,0), untuk menggenapi posisi lima besar.

Melalui kemenangan di Australia, perolehan poin Mir bertambah 25.

Kini, Mir mengumpulkan 296 poin, sementara Fenati yang cuma finis keenam baru mengoleksi 242 poin atau terpaut 54 poin.

Dengan dua seri balap tersisa, GP Malaysia dan GP Valencia, peluang Fenati untuk menjadi juara dunia Moto3 sudah tertutup.

Meskipun dia memenangi dua seri balap terakhir tersebut dan Mir gagal mendulang poin sama sekali, perolehan poin Mir tetap tidak akan bisa dilampaui Fenati.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.