Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah GP Australia

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Oktober 2017 | 13:22 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose  dengan trofi sebagai juara GP Australia pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose dengan trofi sebagai juara GP Australia pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara dunia seusai keluar sebagai pemenang pada balapan GP Australia, Minggu (22/10/2017).

Marquez yang mengawali balapan paling depan berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan selama 27 putaran tersebut berakhir.

Melalui kemenangan ini, Marquez berhak atas tambahan 25 poin. Dia membuka jarak atas rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Pebalap asal Spanyol itu telah mengantongi 269 poin, unggul 33 angka atas Dovizioso yang pada balapan kali ini mendapat tiga poin hasil finis di posisi ke-13.

Sepanjang balapan, Dovizioso yang start dari posisi ke-11 tidak mendapat kesempatan untuk masuk ke barisan depan.

Baca juga:

Sementara itu, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang finis di posisi ketiga di Sirkuit Phillip Island, menduduki posisi ketiga klasemen dengan raihan 219 poin.

Perubahan posisi terjadi setelah rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, menyelesaikan balapan di urutan kedua.

Rossi yang mendapat tambahan 20 poin, menggeser Dani Pedrosa (Repsol Honda) di ranking keempat klasemen.

Persaingan antara Marquez dan Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 masih akan berlanjut pada dua seri balapan yaitu GP Malaysia (27-29 Oktober) dan GP Valencia (10-12 November).

Berikut klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 setelah balapan GP Australia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.