Marc Marquez Nilai Persaingan pada Balapan GP Australia Sangat Sengit

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Oktober 2017 | 14:28 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose dengan trofi yang didapat setelah menjuara GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose dengan trofi yang didapat setelah menjuara GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi pemenang pada balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017).

Marquez menjadi juara setelah memenangi balapan sangat sengit atas para pesaingnya, termasuk dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang akhirnya finis di posisi kedua dan ketiga.

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keenam pada musim 2017. Sebelumnya, dia menjadi kampiun pada GP Amerika Serikat, GP Jerman, GP Republik Ceska, GP San Marino, GP Aragon, dan GP Australia.

"Menakjubkan! Saya tahu sebelumnya bahwa balapan hari ini penting bagi Dovi (Andrea Dovizioso-Ducati Team). Dovi sedang berjuang dan saya merasa baik. Saya hanya menunggu dan ketika balapan tersisa tujuh putaran, saya kembali memacu motor," kata Marquez dalam wawancara seusai balapan.

Baca juga:

"Saya memacu motor lebih kencang pada empat lap terakhir. Persaingannya luar biasa. Kami menikmati balapan ini dan sangat puas bisa menampilkan teknik balapan yang bagus," ucap Marquez.

Melalui kemenangan ini, Marquez berhak atas tambahan 25 poin. Dia membuka jarak atas rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Pebalap asal Spanyol itu kini telah mengantongi 269 poin, unggul 33 angka atas Dovizioso yang pada balapan kali ini mendapat tiga poin hasil finis di posisi ke-13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X