Fakta tentang Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 17:13 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizoso, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizoso, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, musim ini berhasil menunjukkan kepada semua pihak bahwa dirinya merupakan pebalap top

Dovizioso melakukan debut di kelas MotoGP pada 2008. Saat itu, dia menjadi pebalap tim Scot Racing dan meraih satu podium di tahun pertamanya.

Dovizioso sempat menjadi pebalap tim Repsol Honda (2009-2011) dan berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP pada 2009 di Sirkuit Silverstone.

Setelah hengkang dari tim Repsol Honda, Dovizioso sempat mampir menjadi pebalap tim Yamaha Tech 3.

Di tim milik Herve Poncharal itu, Andrea Dovizioso berhasil naik podium posisi ketiga sebanyak enam kali.

Selang satu tahun, pebalap Italia itu bergabung dengan tim Ducati karena Valentino Rossi memutuskan untuk kembali ke tim pabrikan Yamaha.

Kemenangan perdananya bersama Ducati baru datang di tahun keempatnya bersama Ducati yaitu saat balapan MotoGP Malaysia musim lalu.

Setiap tahun, Dovizioso mengalami peningkatan performa bersama tim Ducati.

Baca juga:

Musim ini, Andrea Dovizioso telah berhasil naik podium sebanyak tujuh kali, lima di antaranya podium puncak.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.