Finis Pertama pada GP Malaysia, Andrea Dovizioso Jaga Peluang Jadi Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 Oktober 2017 | 14:55 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, keluar sebagai juara pada balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Dia unggul atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Adapun Marc Marquez (Repsol Honda) menyelesaikan balapan dengan menempati posisi keempat.

Melalui hasil ini, siapa yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2017 baru bisa ditentukan setelah seri balap terakhir musim ini atau GP Valencia digelar pada 10-12 November mendatang.

Dovizioso yang berhak atas tambahan 25 poin, kini tertinggal 21 poin dari Marquez yang mendapat 13 angka setelah finis di urutan keempat.

Balapan kali ini dilakukan di atas lintasan yang masih basah karena Sirkuit Sepang sebelumnya diguyur hujan

Zarco yang start dari posisi kedua melewati sang pemegang pole position, Dani Pedrosa (Repsol Honda), diikuti Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso.

Sementara itu, Pedrosa berada di posisi kelima.

Pada lap ketiga, Dovizioso melewati Marquez untuk memperebutkan posisi ketiga. Pada saat yang bersamaan Alex Rins (Suzuki Ecstar) terjatuh pada lap kelima tikungan 1.

Perubahan posisi terjadi di susunan pebalap di depan. Zarco masih memimpin, diikuti Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.