Apa Penyebab Jorge Lorenzo Gagal Jadi Juara pada GP Malaysia?

By Samsul Ngarifin - Minggu, 29 Oktober 2017 | 16:22 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkap penyebab dirinya gagal meraih kemenangan perdananya di MotoGP musim ini setelah finis di posisi kedua pada GP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan seusai menyalip Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) pada lap ke-8.

Namun saat balapan menyisakan lima lap, rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso berhasil melewati Lorenzo untuk mengambil alih posisi terdepan.

Dovizioso terus memimpin jalannya balapan hingga balapan selama 20 putaran tersebut berakhir.

"Ban belakang saya cukup konstan selama balapan, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk ban depan," kata Lorenzo dalam wawancara seusai balapan.

Baca juga:

"Saya mulai mengerem dengan keras di lintasan lurus. Ketika mengetahui Dovizioso berada di belakang saya, saya memacu motor lebih kencang, namun sudah mendekati batas maksimal dan ban depan sangat licin, dan itulah mengapa Dovizioso berhasil melewati saya. Bagaimana pun posisi kedua tetap oke," ujar Lorenzo.

Bagi Lorenzo, ini merupakan podium ketiganya musim ini setelah awal 2017 resmi bergabung dengan Ducati.

Pada GP Spanyol, Lorenzo finis di posisi ketiga dan menempati urutan ketiga pada GP Aragon.

Juara dunia MotoGP 2017 akan ditentukan pada seri terakhir yakni GP Valendia Valencia karena Marc Marquez masih unggul 21 poin atas Andrea Dovizioso.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.