Pekan yang Sempurna bagi Andrea Dovizioso

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 Oktober 2017 | 16:27 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi yang didapat setelah finis di posisi pertama pada balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, berpose dengan trofi yang didapat setelah finis di posisi pertama pada balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

  Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang ada balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan keenam pada musim 2017. Sebelumnya, dia naik podium pertama pada GP Italia, GP Catalunya, GP Austria, GP Inggris, dan GP Jepang.

Balapan kali ini dilakukan di atas lintasan yang masih basah karena Sirkuit Sepang sebelumnya diguyur hujan.

"Lorenzo memacu motor lebih cepat pada pertengahan balapan, namun saya memiliki kecepatan yang lebih bagus dan mampu mengaturnya karena saya kehilangan daya cengkeram ban depan cukup banyak," kata Dovizioso seusai balapan.

"Kondisi tersebut menyulitkan, namun motor kami bekerja sangat baik di lintasan basah. Ini adalah pekan yang sempurna bagi saya. Terima kasih kepada tim," ujar pebalap asal Italia ini.

Sebelumnya, Dovizioso menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (20/10/2017), lalu berada di posisi keempat pada latihan bebas ketiga.

Dovizioso yang start dari posisi ketiga berhasil mendapatkan momentum untuk menjadi juara setelah melewati rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada lap ke-16 tikungan 15.

Pada balapan GP Malaysia, Dovizioso melewati Marquez untuk memperebutkan posisi ketiga. Selanjutnya, dia terlibat persaingan dengan Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Lorenzo dalam perjalanannya sebagai pemenang GP Malaysia.

Finis di posisi pertama, Dovizioso berhak atas tambahan 25 poin. Kini, dia tertinggal 21 poin dari Marquez yang mendapat 13 angka setelah finis di urutan keempat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.