Jorge Lorenzo Bantah Tudingan Team Order

By Samsul Ngarifin - Minggu, 29 Oktober 2017 | 18:54 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).
DUCATI.COM
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, membantah timnya melakukan team order saat balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Dugaan tim Ducati melakukan team order muncul setelah Andrea Dovizioso berhasil menyalip Lorenzo saat balapan menyisakan lima lap.

Pada akhirnya, Dovizioso berhasil mempertahankan posisi terdepan sampai balapan berakhir, sementara Lorenzo keluar sebagai runner-up.

Tambahan 25 poin untuk Dovizioso cukup untuk memangkas marjin poin dengan Marc Marquez dari 33 menjadi 21.

Padahal, jika Dovizioso finis kedua, lalu Lorenzo tampil sebagai pemenang lomba dan Marquez finis di urutan keempat, gelar juara dunia MotoGP 2017 dipastikan menjadi miliki Marquez.

Baca juga:

Berdasarkan hitung-hitungan poin, Dovizioso yang finis kedua cuma akan mendapat tambahan 20 poin. Artinya, dia hanya bisa menipiskan selisih poin dari 33 menjadi 26.

Defisit poin tersebut tidak akan cukup mengubah keadaan karena poin maksimal yang bisa didulang dari seri balap terakhir, GP Valencia, cuma 25.

Meski mendapat tuduhan serius, Lorenzo tetap bergeming.

Menurut pebalap Spanyol itu, motornya memang tidak memiliki kecepatan untuk menyalip Dovizioso.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X