Marquez Mengaku Cari Aman Saat Jalani Balapan GP Malaysia

By Samsul Ngarifin - Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:37 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti sesi latihan bebas 4 MotoGP Malaysia 2017, Sabtu (29/10/2017).
twitter.com/HRC_MotoGP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti sesi latihan bebas 4 MotoGP Malaysia 2017, Sabtu (29/10/2017).

  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui jika dia cari aman saat menjalani balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Marquez yang mengawali balapan dari posisi ke-7, finis di posisi keempat.

Hasil tersebut membuat dia belum bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 di Malaysia karena rival terdekat Marquez, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang.

"Hari ini adalah balapan yang sulit untuk kejuaraan karena balapan berlangsung dalam kondisi hujan dan lintasannya sangat licin," kata Marquez seperti dikutip JUARA.net dari situs tim Repsol.

Pada lap ke-3, Dovizioso melewati Marquez untuk menempati posisi ketiga. Namun, Marquez memilih tidak merebut kembali posisinya karena tidak mau mengambil risiko

Meskipun finis keempat, Marquez masih unggul 21 poin atas Dovizioso.

"Bagaimana pun saya memiliki awal yang baik dan saya mencoba untuk merangsek ke barisan depan karena saya tidak ingin terjebak di tengah grup," ucap Marquez.

"Saya selanjutnya mencoba menemukan feeling dan kecepatan, tetapi Ducati sangat cepat. Jadi, saya memutuskan untuk tidak terlalu banyak mengambil risiko, bersikap tenang, dan mendapatkan poin bagus," ujar Marquez.

Balapan GP Malaysia berhasil dimenangi oleh Dovizioso, disusul Jorge Lorenzo (Ducati Team), dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Melalui hasil ini, siapa yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2017 baru bisa ditentukan setelah seri balap terakhir musim ini atau GP Valencia digelar pada 10-12 November mendatang.

Marquez butuh finis minimal di posisi ke-11 untuk mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X