Team Principal Repsol Honda Prihatin dengan Pengorbanan Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 2 November 2017 | 12:24 WIB
Livio Suppo dalam Paddock tim Repsol Honda di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017)
gpone.com
Livio Suppo dalam Paddock tim Repsol Honda di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017)

Team Principal Repsol Honda Livio Suppo mengaku prihatin dengan pengorbanan Jorge Lorenzo saat menjalani balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) lalu.

Lorenzo sebetulnya punya peluang besar untuk memenangi seri balap MotoGP musim 2017 pertamanya setelah berhasil menempati posisi pimpinan lomba.

Namun, lima lap jelang finis, Lorenzo melebar. Hal ini membuka jalan untuk rekan setimnya, Andrea Dovizioso, mengambil alih P1 dan mengunci kemenangan di Sepang.

Semula, peristiwa tersebut hanyalah bagian dari jalannya balapan yang menarik. Akan tetapi, saat ditelisik lebih jauh, isu team order yang dilakukan Ducati pun menyeruak.

Baca juga:

Beberapa pihak menilai bahwa kesalahan Lorenzo tersebut ialah strategi dari Ducati untuk menjaga peluang Dovizioso meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 tetap ada.

Dovi, demikian Dovizioso biasa disapa, memang perlu memenangi balapan di Sepang agar bisa mengantongi 25 poin dan memangkas selisih poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dari 33 menjadi 21.

Jika urutan finis 1-2 tidak berubah alias tetap Lorenzo-Dovizoso, sementara Marquez finis di posisi keempat, gelar juara dunia MotoGP 2017 dipastikan jatuh kembali ke tangan Marquez.

Berdasarkan perhitungan, apabila posisi finis tetap seperti itu, selisih poin antara Dovi dan Marquez menjadi 26.

Jumlah tersebut sudah tidak mungkin dilampaui mengingat seri balap hanya menyisakan GP Valencia dan maksimal poin yang bisa diraup adalah 25.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.