Ducati Tidak Pakai Motor Baru di Valencia meski Berharap Andrea Dovizioso Jadi Juara Dunia

By Samsul Ngarifin - Minggu, 5 November 2017 | 23:32 WIB
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.
INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.

General Manager Ducati Luigi Dall'igna menegaskan bahwa motor musim 2018 baru akan digunakan saat uji coba pramusim di Sepang tahun depan.

Seri terakhir MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 10-12 November 2017.

Namun, tampaknya tim Ducati tidak akan menggunakan motor Desmosedici generasi 2018.

Sebelumnya, banyak isu yang mengatakan jika beberapa tim MotoGP akan menggunakan motor terbaru pada seri terakhir di Valencia.

"Belum, karena pertama-tama kami ingin menguji coba beberapa tipe prototipe sebelum kami mendapatkan konstruksi dasar untuk motor yang akan dikembangkan," kata Luigi Dall'igna seperti dikutip Bolasportcom dari Speedweek, Minggu (5/11/2017).

Pada tes pramusim yang digelar seusai GP Valenci, Dall'igna ingin menguji coba prototipe motor Ducati.

"Motor untuk 2018 akan siap pada tes Sepang pada Januari," ujar Dall'igna.

"Seperti yang saya katakan, Ducati di Valencia akan menguji prototipe yang akan membuat beberapa keputusan akhir terkait pengembangan motor 2018 sebelum tes di Malaysia," ujar Dall'igna.

Saat ini, tim Ducati sedang fokus untuk membantu Andrea Dovizioso memenangi balapan terakhir musim ini, GP Valencia demi menjaga peluang Juara Dunia MotoGP 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X