Keinginan Juara Dunia Moto3 2017 untuk Pecahkan Rekor Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 6 November 2017 | 14:16 WIB
Joan Mir saat berselebrasi usai menjadi juara dunia Moto3 tahun 2017.
Instagram.com/joan_mir36
Joan Mir saat berselebrasi usai menjadi juara dunia Moto3 tahun 2017.

Juara Dunia Moto3 2017, Joan Mir hanya perlu satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di kelas terbawah kejuaraan balap motor tersebut.

Setelah finis terdepan pada GP Malaysia, Minggu (29/10/2017) lalu, pebalap berusia 20 tahun itu menggenapi prestasinya menjadi 10 kemenangan di musim ini.

Dengan satu seri tersisa, Joan Mir hanya punya satu kesempatan untuk bisa menyamai rekor The Doctor.

Akan tetapi, Mir mengaku tidak terlalu memikirkan target tersebut dan hanya fokus untuk menyelesaikan balapan pamungkas musim ini.

"Saya tetap akan tidur nyenyak meski tidak bisa mencapainya. Tapi, menakjubkan andai bisa meraih hasil seperti itu," ujar Mir seperti dilansir JUARA.net dari Sportfair.

"Saya tidak ingin menjadikannya tekanan, namun saya akan tetap mencoba menjadi yang terdepan di Valencia," ujar Mir.

Mir memastikan diri sebagai juara dunia Moto3 setelah memenangi balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 22 Oktober lalu.

Saat ini, Mir telah mengoleksi 10 kemenangan dan masih bisa melanjutkan tren kemenangannya pada seri terakhir MotoGP yakni GP Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, 10-12 November.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sportfair.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.