Perhitungan Matematis bagi Marquez dan Dovizioso untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 November 2017 | 15:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjaga asa menjadi juara dunia setelah memenangi balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) lalu.

Sementara itu, rival terdekatnya, Marc Marquez (Repsol Honda) finis di posisi keempat.

Melalui hasil tersebut, Marquez sudah mengantongi 282 poin atau unggul 21 angka atas Dovizioso yang menempati urutan kedua (261 poin).

Gelar juara dunia akan ditentukan pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Baca juga:

Dovizioso bisa meraih gelar juara dunia jika berhasil memenangi balapan GP Valencia dan Marquez finis di posisi kedua. Berikut perinciannya.

Syarat Dovizioso meraih gelar juara dunia.

1. Dovizoso menang balapan, Marquez finis di posisi ke-13.

Dovizioso mendapat tambahan 25 poin sehingga poin keseluruhan menjadi 286 poin.

Marquez finis di posisi ke-13 mendapat tambahan 3 poin dan secara keseluruhan akan mengemas 285 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.