TOPIK TERPOPULER
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 20 Oktober 2017.
PETER PARKS/AFP
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 20 Oktober 2017.

Dovizioso Tak Ingin Kalah Sebelum Berperang

JUARA.NET - Balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017), akan menjadi balapan yang berat bagi pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Andrea Dovizioso akan memulai balapan dari posisi kesembilan.

Sedangkan pesaingnya dalam perebutan juara dunia MotoGP2017, Marc Marquez, berhasil merebut pole position.

Meski demikian, Andrea Dovizioso belum akan menyerah sebelum berperang dan tetap mencoba sampai lap terakhir.

"Kami tetap bekerja sangat keras, dan balapan masih belum selesai. Jadi pastinya kami akan mencoba sampai akhir," kata Andrea Dovizioso seperti dikutip Bolasportcom dari Motorsport, Minggu (12/11/2017).

(Baca Juga: Marc Marquez Start Paling Depan, Dovizioso Ke-9 pada Balapan GP Valencia)

Marc Marquez berhasil mendominasi semua sesi yang berlangsung pada hari Sabtu, di mana selalu menjadi yang tercepat pada FP3, FP4, dan kualifikasi.

"Kami tahu sebelum kami datang ke sini ini merupakan trek yang sulit bagi kami dan bagi motor. Tapi pada akhirnya kami sedikit lebih cepat dibanding musim lalu.

"Saya pikir kami sedikit lebih kompetitif, jadi ini positif. Namun ini tidak cukup, pastinya kedua Honda sedikit lebih cepat untuk balapan, saya pikir mereka memiliki kecepatan yang sedikit lebih baik," ujar Dovizioso.

Andrea Dovizioso diwajibkan untuk meraih kemenangan pada balapan hari Minggu demi tetap menjaga peluang juara dunia MotoGP 2017.

Di sisi lain, Marc Marquez hanya butuh finis posisi ke-11 untuk memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017.

TOPIK :

Komentar