TOPIK TERPOPULER
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (kiri), berpose jelang seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (9/11/2017).

Andrea Dovizioso: Jorge Membantu Saya Bertahan

JUARA.NET, VALENCIA - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mendapat perhatian khusus pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Pada balapan tersebut, Lorenzo yang menempati urutan keempat, terus mempertahankan posisinya di depan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, meskipun tim sudah memberikan instruksi khusus.

Pada GP Malaysia, Lorenzo yang memimpin balapan mendapat pesan pada dashboard motornya bertuliskan mapping 8, artinya dia harus memberi jalan kepada Dovizioso.

Pesan tersebut kembali muncul pada balapan GP Valencia.

Saat itu, kedua pebalap Ducati ini sedang memburu tiga pebalap terdepan yakni Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Dani Pedrosa (Repsol Honda), termasuk Marc Marquez.

Namun, Lorenzo tak kunjung memberikan jalan kepada Dovizioso. Dia terjatuh pada lap ke-25 tikungan 3 saat hendak melewati Zarco.

Tak lama berselang, giliran Dovizioso yang terjatuh. Balapannya pun berakhir.

Meski begitu, Dovizioso tetap membela keputusan Lorenzo dan yakin jika dirinya justru terbantu dengan hal itu.

"Jorge membantu saya bertahan sampai akhir, membuat laju saya baik. Karena itu, sangat bagus untuk memiliki Lorenzo di sana," ujar Andrea Dovizioso seperti dilansir JUARA.net dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo yang memiliki pengalaman menaklukkan Sirkuit Ricardo Tormo membuat Dovizioso mengikuti racing line milik Lorenzo sehingga Dovizioso mampu memperbaiki posisi.

Selama menjalani sesi latihan GP Valencia, Dovizioso kesulitan mendapat putaran terbaik.

Dovizioso menutup MotoGP musim 2017 dengan menempati posisi kedua (261 poin), tertinggal 37 angka dari Marquez yang menjadi juara dunia.

Pada balapan kali ini, Marquez finis di posisi ketiga.

 

Berikut klasemen akhir MotoGP 2017. Selamat untuk @marcmarquez93! . #klasemen #champion #marcmarquez #andreadovizioso #motogp #motogp2017

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

TOPIK :

Komentar