Pendapat Valentino Rossi Setelah Gunakan Sasis yang Sama dengan Johann Zarco

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 November 2017 | 21:23 WIB
Valentino Rossi dalam sesi first practice MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 27 Oktober 2017.
MOHD RASFAN / AFP
Valentino Rossi dalam sesi first practice MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 27 Oktober 2017.

Penasaran dengan performa bagus Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) yang menggunakan motor Yamaha YZR-M1 tahun lalu membuat tim pabrikan membandingkan perbedaan di antara keduanya.

Movistar Yamaha sempat merencanakan untuk membawa sasis (rangka) lama ke latihan pramusim yang akan berlangsung dua hari setelah GP Valencia.

Akan tetapi, sehari sebelum balapan di grand prix penutup tersebut, mereka memutuskan untuk memasang sasis lamanya lebih awal yaitu saat sesi warm-up dan balapan, Minggu (12/11/2017).

Meski hasil yang diraih keduanya tidak istimewa, baik Valentino Rossi dan Maverick Vinales mendapat kesan baik dengan sasis lama tersebut.

Rossi finis di posisi kelima, sedangkan Vinales hanya mampu berada di posisi ke-12.

Sementara itu, Zarco menjadi runner-up dan bersaing bersama dua pebalap Repsol Honda.

Valentino Rossi pun masih belum mendapatkan jawaban bagaimana sang pebalap debutan mampu mengunggulinya dan Vinales di beberapa seri balapan.

"Johann adalah pebalap yang sangat bagus dan dia selalu menggunakan ban yang lebih lembut dari pada pengemudi lain," ujar Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Selain itu, motor saya dan motornya tidak sepenuhnya sama. Mesin yang saya gunakan berbeda, seperti banyak detail lainnya. Bagaimana pun, ini hanya tes yang harus kami lakukan dan balapan Zarco sangat luar biasa," ucap Rossi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : paddock-gp.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.