Dovizioso Bisa Menyalip Lorenzo Tanpa Ada Team Order

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 November 2017 | 22:49 WIB
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.
INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang.

Menjalani misi sulit pada balapan GP Valencia membuat Andrea Dovizioso (Ducati Team) harus tampil ekstra sabar demi mencapai hasil terbaik.

Tidak memiliki catatan bagus di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol membuat Dovizioso harus memutar otak untuk mewujudkan targetnya tersebut.

Andrea Dovizioso pun mengandalkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang memiliki catatan bagus di sirkuit tersebut.

Start dari posisi kesembilan, Dovizioso berhasil menembus barisan terdepan untuk membuntuti Lorenzo.

Dengan strategi 'gerbong kereta', Lorenzo dan Dovizioso dapat menjaga jarak dengan pebalap yang ada di grup terdepan.

"Saya menjalani balapan di belakang Jorge dan itu telah membantu saya untuk melaju lebih baik dan bisa bertahan di belakang mereka," ujar Andrea Dovizioso seperti dilansir JUARA.net dari Motorsport.

"Pada awalnya saya bisa menyalipnya, ada beberapa titik di mana saya lebih cepat darinya, tapi saya tidak melakukannya," ucap Dovizioso.

Pebalap berjulukan Desmodovi itu pun mengakui kalau dia bisa tercecer ke posisi belakang jika tidak membuntuti rekan setimnya itu.

Hal itu sekaligus meredakan hujatan ke arah Lorenzo yang dianggap mengabaikan team order untuk membiarkan Dovi melewatinya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X