TOPIK TERPOPULER
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Ducati Akui Pesan kepada Lorenzo adalah Saran, Bukan Perintah

JUARA.NET - Technical chief tim Ducati, Gigi Dall'igna menegaskan bahwa pesan yang dikirimkan ke Jorge Lorenzo saat balapan MotoGP merupakan saran bukan perintah.

Jorge Lorenzo mendapat sorotan khusus pada balapan terakhir MotoGP 2017 karena dianggap menahan laju rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Lorenzo dan Dovizioso sendiri telah mengklarifikasi kalau Lorenzo sebenarnya membantu Dovi untuk mendekati grup pebalap terdepan.

Dall'Igna pun membela Lorenzo dan mengatakan kalau pebalap lebih tahu kondisi balapan dibanding kru tim yang menonton dari paddock kecuali saat pesan yang dikirimkan tim benar-benar logis.

"Itu adalah saran, bukan sebuah perintah," ujar Dall'Igna seperti dilansir JUARA.net dari Crash.

"Tahun ini, kami memiliki balapan di mana Anda bisa menang kalau cepat. Ada pula balapan yang didapat saat Anda bisa menang kalau mampu mengontrol dan tidak menghancurkan ban belakang hingga akhir balapan," ucap Dall'Igna.

Pria yang terkenal dengan janggut putihnya itu menambahkan jika kasus kedua menggambarkan bagaimana jalannya GP Valencia.

Saat itu, kedua pebalap Ducati dihadapkan pada masalah ban belakang, sehingga pebalap tercepat akan menjaga jarak dengan pebalap terdepan.

Pilihan kru Ducati jatuh ke Dovizioso sehingga mereka mengirim pesan kepada Lorenzo untuk memberi jalan bagi rekan setimnya itu.

"Pebalap memiliki pendapat lain. Lorenzo, saat melihat pesan di dashboard mencoba untuk sedikit lebih cepat sehingga Dovi tidak dapat mengejarnya dan dia menjadi pebalap tercepat dan bertahan di depan,"

"Kami pikir itu adalah kesalahpahaman kami saat melihat TV," ucap Dall'Igna.

Dovizioso menutup MotoGP 2017 sebagai runner-up dengan koleksi 261 poin, tertinggal 37 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara dunia.

TOPIK :

Komentar