Pengamat Prediksi Banyak Pebalap MotoGP yang Pindah Tim pada 2019

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 18 November 2017 | 15:13 WIB
Pebalap baru OCTO Pramac Racing, Jack Miller bersiap-siap mengikuti tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (14/11/2017).
OCTO PRAMAC RACING
Pebalap baru OCTO Pramac Racing, Jack Miller bersiap-siap mengikuti tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (14/11/2017).

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengeluarkan sebuah prediksi mengenai pebalap-pebalap yang mungkin pindah tim.

Mayoritas kontrak para pebalap MotoGP akan berakhir pada 2018 sehingga banyak menimbulkan spekulasi terkait masa depan mereka.

Salah satu contohnya yakni kontrak Valentino Rossi dengan Movistar Yamaha yang dipastikan berakhir pada pengujung 2018.

Dalam suatu kesempatan lain, Pernat sempat mengatakan bahwa Rossi sudah menyepakati perpanjangan kontrak di tim Movistar Yamaha paling tidak hingga 2019.

Dalam prediksinya, Pernat juga menyebut Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) berpeluang untuk hijrah ke tim lain.

"Jika Marquez pindah ke KTM, mungkin akan membuka peluang Vinales pindah ke Honda. Dengan catatan, kondisi Yamaha tahun ini masih terus terjadi di Yamaha," kata Pernat seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/11/2017).

"Dani Pedrosa mungkin akan meninggalkan Repsol Honda untuk Suzuki, Aprilia, atau KTM, sementara Johann Zarco akan kembali dengan Tech3, tapi dengan motor pabrikan," ujar Pernat.

Masa depan pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, juga tidak luput dari prediksi Carlo Pernat.

Dengan performa impresif yang ditunjukkan musim ini, besar kemungkinan tim Ducati akan berusaha mempertahankan Dovizioso.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.