Kian Dekati Rekor Rossi, Begini Komentar Marquez

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 18 November 2017 | 19:59 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak berambisi untuk melewati catatan perolehan gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

Tahun ini, Marquez genap meraih empat titel juara dunia MotoGP (kelas premier). Artinya, pebalap Spanyol itu kini cuma terpaut tiga gelar dari Rossi.

Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun, Marquez memang punya peluang besar menyalip catatan milik Rossi. Namun begitu, Marquez tak ingin terlalu memikirkannya.

"Saya tidak pernah menetapkan tujuan atau angka secara khusus, saya ingin hidup dari tahun ke tahun dan menikmatinya," kata Marquez yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/11/2017).

Baca juga:

"Tentu saja, saya dan tim saya ingin bertarung setiap tahun untuk mendapatkan gelar juara. Akan ada tahun-tahun positif dan tahun-tahun negatif, tetapi yang terpenting adalah selalu memiliki gairah," ucap Marquez lagi.

Bicara soal gairah, Marquez bisa dibilang merupakan salah satu pebalap yang selalu optimistis dalam menghadapi musim balap MotoGP.

Pasca-terlibat duel kontroversial dengan Rossi pada GP Malaysia 2015, Marquez menunjukkan sikap positifnya terhadap balapan kelas premier.

Hasilnya pun maksimal. Marquez sukses menjadi juara dunia MotoGP pada 2016 dan 2017.

Jika terus tampil konsisten dan menjaga gairah, tidak menutup kemungkinan, Marquez akan mampu menyalip perolehan gelar juara dunia milik Giacomo Agostini.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X