Ketika Marquez Kenang Penyelamatan Fantastisnya di Valencia

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 18 November 2017 | 22:39 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, sepertinya masih terkesan dengan penyelamatan yang dia lakukan saat melakoni balapan GP Valencia, 12 November lalu. 

Marquez yang tengah bersaing dengan Andrea Dovizioso (Ducati) untuk meraih titel kampiun dunia MotoGP 2017 sempat melakukan kesalahan yang nyaris membuatnya kehilangan peluang.

Namun, melalui kepiawaiannya dalam mengendalikan motor, Marquez tetap bertahan di atas motornya dan cuma keluar lintasan sejenak. Pebalap Repsol Honda itu lalu kembali ke trek dan menempati posisi kelima.

Baca juga:

Tak lama berselang, Marquez sudah berada di urutan ketiga karena dua rider Ducati, Dovizioso dan Jorge Lorenzo, terjatuh. Posisi itu dipertahankan Marquez hingga garis finis.

Kini, sekitar satu pekan pasca-balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Marquez kembali mengenang momen tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, @marcmarquez93, Marquez mengunggah foto yang memperlihatkan insiden nyaris terjatuh yang dialaminya.

"Setiap kali saya melihat foto ini, jantung saya berdebar kencang! Siku ke bawah!," tulis Marquez.

Gelar juara dunia MotoGP 2017 merupakan titel kelas premier keempat yang diraih Marquez sepanjang kariernya.

Sebelum merengkuh gelar tahun ini, pebalap Spanyol itu sudah meraih titel juara dunia MotoGP pada 2013, 2014, dan 2016.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.