Komentar Rossi Soal Peluang Timnya Ikut Balapan MotoGP

By Samsul Ngarifin - Minggu, 19 November 2017 | 00:25 WIB
Valentino Rossi bersama dengan para muridnya di VR46 Academy, termasuk Franco Morbidelli.
GPONE.COM
Valentino Rossi bersama dengan para muridnya di VR46 Academy, termasuk Franco Morbidelli.

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, buka suara terkait peluang tim balap motor miliknya, Sky Racing Team VR46, ikut serta dalam kelas MotoGP.

Menurut Rossi, kehadiran Sky Racing Team VR46 pada kelas MotoGP masih akan terjadi dalam waktu yang lama.

Hal itu, ujar Rossi, tidak lepas dari fakta bahwa slot untuk tim satelit sudah penuh dan baru akan ada peluang kosong pada 2021.

Saat ini, ada lima tim yang memiliki kontrak dengan MotoGP hingga 2021. Kelima tim itu ialah Yamaha Tech3, LCR Honda, Aspar Ducati, Octo Pramac, dan Avintia Racing.

Baca juga:

"Menjadi hal yang menarik jika memiliki tim di kelas MotoGP. Namun, itu ada pada level yang sangat berbeda," kata Rossi yang dikutip dari Speedweek.

"Anda juga butuh tim produsen untuk mewujudkan hal tersebut. Sekarang, kami sedang mengerjakan kelas Moto2 dan Moto3 untuk membantu pebalap muda kami," ujar Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu memang membentuk tim Sky Racing Team VR46 untuk memberi kesempatan kepada para pebalap didikannya unjuk kebolehan di lintasan.

Berdasarkan alasan itu pula, Rossi memilih untuk berkonsentrasi mengembangkan tim pada kelas Moto2 dan Moto3.

Sebelumnya, bos Dorna yang merupakan operator penyelenggara ajang balapan Moto (Moto3, Moto2, dan MotoGP), Carmelo Ezpeleta, telah memberikan jaminan kepada Rossi jika suatu hari nanti ingin memiliki tim pada kelas MotoGP.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.