Bos KTM Akui Terpincut dengan Performa Johann Zarco

By Samsul Ngarifin - Minggu, 19 November 2017 | 23:14 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).

Keseriusan tim KTM dalam mengembangkan proyek untuk mengikuti ajang balap MotoGP pada masa mendatang semakin terlihat. Hal ini ditunjukkan dengan pengakuan sang bos, Stefan Pierer.

Belum lama ini, Pierer mengaku ingin menjadikan pebalap Prancis, Johann Zarco, sebagai rider tim KTM untuk musim 2019.

Hal ini tidak lepas dari pengalaman Johann Zarco yang berhasil menjadi juara dunia Moto2 dua kali dengan dengan Aki Ajo (Manajer Tim KTM di Moto2 dan Moto3).

"Sejujurnya saat melihat tabel klasemen, tidak ada yang saya pikirikan kecuali Johann Zarco. Dia menjadi juara dunia Moto2 dalam dua tahun bersama Aki Ajo dan memenangi Red Bull Rookies di KTM," kata Stefan Pierer yang dikutip dari Speedweek, Minggu (19/11/2017).

Baca juga:

Musim ini, Johann Zarco yang menjalani debut di kelas MotoGP juga mampu tampil bagus. Pebalap tim Yamaha Tech 3 itu berhasil meraih posisi podium sebanyak tiga kali dan berhasil menyabet gelar Rookie of The Year 2017.

"Dia tahu apa yang harus dilakukan di KTM. Jika anda bertanya, saya akan mengatakan dia satu-satunya pebalap MotoGP yang serius kami pertimbangkan untuk tahun 2019," ujar Pierer.

MotoGP 2017 menjadi musim perdana tim pabrikan asal Austria itu turun di kelas MotoGP. Pol Espargaro dan Bradley Smith didapuk sebagai pebalap tim KTM, tetapi tak satu pun dari mereka yang mampu mengembangkan motor RC16.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X