Eks Bos Honda Ungkap Alasan Casey Stoner Keluar dari Ducati

By Samsul Ngarifin - Jumat, 24 November 2017 | 16:15 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, sedang berada di garasi saat sedang menjalani tes pramusim pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2 Februari 2016.

 Mantan Team Principal Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, membeberkan penyebab hengkangnya Casey Stoner dari Ducati pada 2011.

Menurut Suppo, Stoner keluar karena Ducati tertarik mendatangkan pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo.

"Tahun 2009, Ducati menginginkan Jorge Lorenzo dengan segala cara, bagi saya itu adalah kesalahan karena saya pikir dia tidak ingin meninggalkan Yamaha," kata Suppo yang dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (24/11/2017).

"Tawaran tersebut keluar dan Stoner menjadi marah dan inilah salah satu alasan yang membuatnya hengkang," ucap Suppo lagi.

Baca juga:

Suppo tercatat dua kali bekerja bersama Stoner. Pertama, di Ducati, lalu di Honda.

Sebelum bekerja di HRC, Suppo terlebih dahulu bekerja di tim Ducati pada periode 2003-2010. Dia adalah sosok kunci yang berhasil merekrut Stoner ke tim Ducati dari tim LCR Honda.

Bersama Suppo, Stoner berhasil merengkuh gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada 2007.

Stoner kemudian memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda pada 2011 atau satu tahun setelah Suppo pindah ke HRC.

Di tim pabrikan asal Jepang tersebut, kerja sama Suppo dan Stoner kembali menghasilkan satu gelar juara dunia MotoGP.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.