Harapan Ducati kepada Jorge Lorenzo pada MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 Desember 2017 | 15:50 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo (topi biru), berpose dengan tim setelah finis kedua pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Keberhasilan mengantar Andrea Dovizioso menjadi runner-up MotoGP 2017 memberi harapan baru Ducati pada musim depan. Salah satunya ialah membidik gelar juara dunia.

Menilik hasil 2017, Dovizioso bisa saja memutus periode puasa gelar yang telah dilakoni Ducati sejak 2011 pada musim depan. Namun begitu, Ducati sepertinya tidak ingin hanya menggantungkan harapan kepada Dovizioso.

Tim pabrikan asal Italia ini optimistis pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, juga memiliki kesempatan yang sama besar.

"Pada seri balap-seri balap terakhir, dia (Lorenzo) mampu bersaing untuk posisi pertama dan saya pikir kami (Ducati) bisa saja meraihnya jika ada dua seri tambahan," tutur Kepala Teknisi Ducati Christian Gabarrini yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca juga:

Pada akhir musim balap 2017, Lorenzo menempati peringkat ketujuh, sementara Dovizioso berada di urutan kedua.

Di atas kertas, perbedaan rapor antara Lorenzo dan Dovizioso memang cukup kentara. Akan tetapi, fakta itu tidak membuat kubu Ducati meragukan kepiawaian Lorenzo saat memacu motor.

Apalagi, salah satu alasan Ducati mendatangkan Lorenzo ialah untuk mendapatkan pebalap berpengalaman dan memiliki sejarah sebagai juara dunia.

Sejauh ini, Lorenzo telah mengoleksi lima titel kampiun dunia. Tiga di antaranya bahkan diraih pebalap kelahiran Mallorca tersebut pada kelas premier.

"Ketika Anda mendatangkan pebalap luar biasa seperti Lorenzo, tujuannya adalah untuk bersaing memperebutkan kejuaraan," ucap Gabarrini.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.