TOPIK TERPOPULER
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan diri meraih gelar juara dunia keempat MotoGP dengan  finis di urutan ketiga pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/ AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan diri meraih gelar juara dunia keempat MotoGP dengan finis di urutan ketiga pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).

Marc Marquez Jadi Pebalap MotoGP 2017 Terbaik Versi Autosport

JUARA.NET - Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, tampil sebagai pebalap terbaik kelas premier versi Autosport. Marquez mengalahkan lima pesaingnya pada ajang tahunan Autosport Awards.

Selain Marquez, rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa juga menjadi nominee.

Demikian pula halnya dengan runner-up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso (Ducati), duo pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta Rookie of the Year MotoGP 2017, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Namun, pada akhirnya, Marquez yang dinobatkan sebagai rider terbaik.

"Saya senang bisa menerima penghargaan ini. Sayang, saya tidak bisa bersama dengan kalian semua di sana," ucap Marquez yang dilansir Motorsport, Selasa (5/12/2017).

Marquez dan Pedrosa absen pada Autosport Awards karena bersamaan dengan acara Honda Thanks Day di Jepang. Di Negeri Sakura tersebut, Marquez dan Pedrosa berkesempatan menjajal kecepatan mobil Formula 3 (F3) produksi Honda.

"Kami memiliki acara yang hebat di Jepang, dengan fans yang luar biasa dan selalu mendukung saya sepanjang musim," kata Marquez.

"Sekali lagi, terima kasih untuk penghargaan yang luar biasa ini. Saya akan menjaga trofi ini dan berjanji untuk selalu tampil maksimal," ucap pebalap Spanyol itu.

Marquez melakoni musim balap MotoGP 2017 dengan penuh liku. Sempat tampil kurang menjanjikan pada awal musim, rider berusia 24 tahun itu mampu menutup paruh pertama musim dengan memuncaki klasemen pebalap.

Selepas jeda musim panas, performa Marquez membaik. Dari 9 seri balap (grand prix/GP) yang digelar, Marquez hanya gagal naik podium pada dua seri yakni GP Inggris (retired) dan GP Malaysia (finis keempat).

Selebihnya, Marquez selalu naik podium. Empat di antaranya bahkan berupa podium kampiun (GP Republik Ceska, GP San Marino, GP Aragon, dan GP Australia).

Marquez pun merengkuh gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

TOPIK :

Komentar