TOPIK TERPOPULER
Pebalap Moto GP asal tim Aspar Racing, Karel Abraham.
MOTOGP.COM
Pebalap Moto GP asal tim Aspar Racing, Karel Abraham.

Pebalap Ini Bakal Susul Valentino Rossi Raih Gelar The Doctor

JUARA.NET - Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal mendapat pesaing baru untuk urusan gelar "The Doctor". Nantinya, Rossi akan berbagi julukan itu dengan rider tim Aspar Racing, Karel Abraham.

Namun, jika ditilik dalam arti sesungguhnya, gelar doktor yang diterima Abraham merupakan buah dari kerja kerasnya di bidang akademis, sementara titel "The Doctor" milik Rossi hanyalah julukan karena kepiawaiannya di atas motor.

Dilansir dari Speedweek, Abraham saat ini tengah mempersiapkan diri untuk meraih gelar doktor di bidang hukum dan militer.

Jika disertasi yang disusunnya berhasil diakui dan lulus, Abraham akan menyandang titel doktor dalam arti sesungguhnya.

"Saya sedang menyelesaikan dua disertasi. Yang satu saya susun di sekolah hukum, yang lain disusun di sekolah milter," ucap Abraham.

"Saya meluangkan waktu untuk itu karena saya ingin memiliki pegangan. Ketika saya berhenti nantinya, saya ingin memiliki sesuatu sebagai bekal," kata Abraham lagi.

Kendati disibukkan dengan urusan akademisnya, mantan pebalap World Superbike itu masih akan membela timnya pada kejuaraan MotoGP musim mendatang.

Abraham sendiri menargetkan dirinya akan menyelesaikan studi dalam waktu satu hingga lima tahun.

TOPIK :

Komentar