TOPIK TERPOPULER
Pebalap CarXpert Interwetten, Thomas Luthi, merayakan keberhasilannya finis ketiga di Moto2 Prancis (21/5/2017).
TWITTER.COM / THOMAS LUTHI
Pebalap CarXpert Interwetten, Thomas Luthi, merayakan keberhasilannya finis ketiga di Moto2 Prancis (21/5/2017).

Harapan Thomas Luthi pada Tes Pramusim MotoGP 2018

JUARA.NET - Pebalap baru tim Marc VDS, Thomas Luthi, dipastikan tampil pada tes pramusim MotoGP 2018 setelah pulih dari cedera. Nantinya, Luthi akan memacu motor Honda RC213V yang mengantar Marc Marquez menjadi juara dunia 2017.

Luthi mengakui bahwa kesempatan yang dia dapatkan ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Apalagi, sejak mengalami cedera pada medio Oktober lalu, Luthi tak pernah lagi menunggangi motor.

Dia juga terpaksa absen dari sesi tes pramusim pertama MotoGP2018 yang berlangsung di Valencia, Spanyol. Saat itu, posisi Luthi digantikan oleh rivalnya pada kelas Moto2, Alex Marquez.

"Ini adalah sebuah tantangan bagi saya, untuk belajar secepat mungkin dan mencatat waktu lap yang bagus," tutur Luthi yang dilansir dari Speedweek.

Kendati menilai Honda RC213V akan sedikit sulit dikendarai karena memiliki spesifikasi dan karakter berbeda dengan tunggangan pada Moto2, Luthi tetap optimistis bisa meraih hasil bagus.

Keyakinan itu tidak lepas dari fakta bahwa motor yang akan dikendarainya kelak tidak berbeda dengan motor yang membawa Marquez merengkuh titel MotoGP keempat.

"Saya dapat kesempatan untuk berada di atas motor sang juara dunia," ucap Luthi.

"Pebalap lain juga memenangi balapan dengan mesin itu dan mereka mampu tampil baik. Itulah yang saya harapkan nanti," kata pebalap Swiss itu lagi.

Musim lalu, Luthi terpaksa puas menjadi runner-up Moto2 2017 setelah hanya bisa mengumpulkan 243 poin. Dia kalah dari pebalap Italia, Franco Morbidelli, yang menyelesaikan musim kompetisi dengan raihan 308 poin.

TOPIK :

Komentar