Hanya Usia yang Membedakan Valentino Rossi dan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 Desember 2017 | 13:25 WIB
Danilo Petrucci, Valentino Rossi, dan Marc Marquez, saat merayakan podium MotoGP Belanda.
MOTORSPORT.COM
Danilo Petrucci, Valentino Rossi, dan Marc Marquez, saat merayakan podium MotoGP Belanda.

Empat kali menjuarai balapan MotoGP pada lima musim perdana menunjukkan kemiripan dominasi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) di antara pebalap lainnya.

Akibatnya, Marc Marquez diprediksi mampu menyamai prestasi The Doctor atau bahkan melampauinya karena baru berusia 24 tahun.

Mantan pebalap MotoGP, Toni Elias mengakui kalau Marquez memiliki kesamaan dengan Rossi dan pantas disebut sebagai Valentino Rossi yang baru.

"Marquez sama seperti Rossi, Marc mempelajari Valentino di setiap detail pada kariernya, menggabungkannya dengan DNA pemenang yang didapat dari pendahulunya itu," tutur pebalap Spanyol itu dikutip BolaSport.com dari GP One.

"Perbedaan antara Marquez dan Rossi adalah usia keduanya, yang satu berusia 24 tahun dan yang lain 38 tahun," ujar Elias.

Di sisi lain, Elias memuji bagaimana konsistensi The Doctor dalam usianya yang sudah lanjut yang menjadi salah satu keunggulan Rossi dibanding Marquez.

"Saya menggunakan konsep berlalunya waktu dan bagaimana sulitnya untuk bertahan di jajaran pebalap terbaik. Selisih 14 tahun itu membuktikan bagaimana kuatnya Valentino Rossi," kata Elias.

Marc Marquez pun mengakui kalau dia belajar banyak dari sosok legendaris di ajang MotoGP sekaligus pebalap yang diidolakannya itu.

"Salah satu hal yang penting dari memiliki idola adalah mencoba mengambil hal-hal yang baik dan membuang yang tidak baik. Bagaimana pun, selalu bagus untuk memiliki model dan mencoba menirunya," ujar Marquez.

Para pebalap MotoGP sedang memasuki masa rehat. Mereka akan memulai musim 2018 dengan mengikuti tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpone.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X