Marc Marquez Beberkan Target pada MotoGP 2018

By Ignatius Wijayatmo - Kamis, 14 Desember 2017 | 08:44 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, rupanya memiliki satu target yang cukup unik pada musim balap 2018. Pebalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda itu mengaku ingin mengurangi insiden terjatuh dari motor.

Musim lalu, Marquez memang cukup akrab dengan insiden tersebut. Tercatat, pebalap berusia 24 tahun itu terjatuh dari motornya sebanyak 27 kali pada semua sesi seri balap.

Jumlah insiden itu cuma kalah banyak dari Sam Lowes (Aprilia) yang terjatuh dari motornya sebanyak 31 kali.

"Tujuan saya untuk musim yang akan datang ialah menghindari jatuh," ucap Marquez yang dilansir dari Speedweek.

Baca juga:

"Tentu saja, saya juga ingin lebih cepat dan konsisten. Saya akan menghindari kesalahan yang saya buat di tahun 2017. Selain itu, saya juga harus memperhatikan semua pebalap. Saya harus mengawasi semua orang," kata Marquez lagi.

Beberapa waktu lalu, Marquez sempat mengakui bahwa dia mewaspadai pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, untuk musim balap 2018.

Menurut dia, peraih gelar Rookie of the Year 2017 itu bisa menjadi kompetitor kuat pada musim-musim mendatang.

Marquez sukses menuntaskan musim balap lalu sebagai juara dunia setelah meraup 298 poin dari 18 seri balap alias grand prix (GP). Dia mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi runner-up dengan 261 poin.

Sementara itu, Zarco yang merupakan pebalap musim pertama pada kelas MotoGP, menempati peringkat keenam pada klasemen akhir dengan raihan 174 poin.

Jumlah tersebut lebih banyak 37 poin dibanding tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, yang berada di urutan ketujuh.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.